Blog

Domain Murah

Ikuti Langkah Ini Untuk Menjadikan Domain Murah Tidak Murahan

  • Purwanto

  • 17 Januari 2019

Yang baru saja beli domain murah untuk pertama kalinya, maka jangan bingung dulu. Karena sebenarnya meskipun anda membeli domain yang murah, namun anda masih bisa menjadikan domain yang murah tersebut terlihat lebih profesional dengan beberapa langkah jitu. Sehingga, hal ini bisa meningkatkan peluang bisnis anda agar semakin dikenal oleh banyak orang. Jadi, seperti apakah tipsnya?

Tips Menjadikan Domain Murah Tidak Murahan

  1. Untuk membuat domain yang murah menjadi tidak terlihat murahan itu bisa dilakukan dengan cara memastikan bahwa nama domain anda harus mudah diketik. Temukan nama domain yang simple yang mudah diketik dan mudah diingat. Sehingga, cara ini akan membuat anda bisa lebih sukses dalam dunia bisnis online. Bila anda memakai ejaan yang gaul, itu bisa membuatnya makin sulit diingat. Sehingga, bisnis tidak berkembang.
  2. Pakai saja keyword yang masih berkaitan dengan kebutuhan web anda. Bila anda sengaja membeli domain murah ini untuk kebutuhan web bisnis anda, maka masukkan saja keyword yang berkaitan dengan bisnis dan layanan anda dalam nama domain tersebut. Misalnya saja anda ingin bisnis laundry, maka masukkan saja keyword laundry pada domain tersebut. Sehingga, SEO web bisnis bisa selalu muncul dalam hasil pencarian pertama.
  3. Jangan lupa untuk selalu menargetkan area anda. Bila bisnis anda merupakan bisnis lokal, maka pertimbangkan juga untuk memasukkan nama kota anda pada domain anda. Sehingga, calon customer anda yang juga customer lokal bisa lebih mudah menemukan web anda. Dengan begitu, web anda bisa memiliki traffic pengunjung yang lebih banyak dan dapat menghasilkan income yang lebih banyak juga.
  4. Hal yang terakhir yang harus diperhatikan adalah harus research dulu! Jangan sampai nama domainnya pernah di trademark, ada copyright, dan sudah dipakai perusahaan lain. Karena, bila anda tetap menggunakan nama tersebut, anda bisa kena masalah. Maka dari itulah, research dulu sebelum membeli domain. Bila perlu, pakai tool bantuan untuk bisa memastikan namanya aman atau tidak.

Cara Menghasilkan Banyak Uang dari Domain Murah

  1. Salah satu langkah untuk menghasilkan uang dari memanfaatkan domain yang murah adalah jadikan domain ini sebagai peluang bisnis anda. Caranya, bangun dan lindungi brand anda sendiri dengan membeli domain dari beberapa ekstension yang tidak sama. Sehingga, competitor anda tidak dapat mendaftarkannya dalam versi lain dari domain web anda. Dengan begitu, pengunjung web anda juga akan selalu terhubung ke dalam web anda meski salah ketik.
  2. Sebenarnya tidak masalah jika anda ingin membeli domain murah. Anda bisa menjadikannya sebagai lumbung uang anda untuk membuat bisnis anda sukses dengan cara memilih nama domain yang brandable dan kreatif. Karena nama domain itu identitas anda. Jadi, sebisa mungkin pakai nama yang brandable agar anda bisa branding produk anda dengan mudah. Dengan begitu, bisnis makin lancar karena nama anda mudah dicari dan diingat.

Pengertian Brandable untuk Domain

Domain brandable merupakan nama yang menonjol yang membuat semua orang mudah mengingatnya. Maka dari itulah, supaya bisa membuat nama yang brandable, sebaiknya buat saja kata yang baru yang catchy. Sehingga, namanya bisa menarik perhatian semua orang. Selain itu, pilih juga kata-kata yang menarik sesuai dengan bisnis anda. Sehingga, meskipun anda hanya membeli domain murah, namun itu tidak akan berpengaruh terhadap bisnis anda.