Blog

Email Hosting Bisnis

Efek Email Hosting Untuk Bisnis, Pebisnis Wajib Baca!

  • Purwanto

  • 17 Januari 2019

Karena semuanya serba digital, hal ini membuat peran email hosting untuk menjalankan bisnis online menjadi semakin besar. Menjamurnya platform dari jejaring sosial di era digital ini kerap dimanfaatkan pelaku bisnis lintas di bidang industri untuk media berpromosi dan berkomunikasi kepada semua pelanggan dan juga calon pelanggannya. Mengingat media sosial dibuat lebih fashionable dan mudah, sehingga hal ini membuatnya lebih efektif untuk berbisnis dalam hitungan menit.

Bukti Email Hosting Begitu Populer

Meskipun media sosial sebagai alat untuk promosi dan berkomunikasi yang kekinian itu sangat populer, namun tetap saja peran email untuk bisnis sebagai alat untuk berkomunikasi dan berpromosi ini seperti tak pernah bisa tergantikan dari yang lain. Hal ini terbukti bahwa ada sebanyak 196.3 Miliar email yang sudah terdaftar dengan jumlah pengguna yang aktif hingga sebanyak 95%. Hal ini membuktikan bahwa email memang lebih populer.

Peran Email Hosting untuk Bisnis Online

Email dengan domain sendiri sangat berperan bagi kemajuan bisnis online baik secara langsung ataupun tidak langsung. Berikut adalah beberapa peran email hosting untuk bisnis online.

Tingkat Kepercayaan Pelanggan lebih meningkat.

Dengan adanya hosting untuk email itulah kepercayaan pelanggan bisa lebih meningkat. Jadi, selain nama domain, email yang dijadikan sebagai alat komunikasi untuk bisnis ini merupakan identitas perusahaan anda dalam dunia online. Dengan memakai email yang berbentuk hosting inilah anda bisa memakai nama email anda sebagai nama domain anda sendiri. Sehingga, bisnis anda terlihat lebih profesional.

Hubungan dengan pelanggan semakin kuat

Dengan hosting untuk email inilah hubungan anda dengan pelanggan bisa makin kuat. Karena kini anda bisa melakukan komunikasi secara rutin kepada semua pelanggan. Seperti yang diketahui, bahwa email adalah platform komunikasi yang mudah dan murah. Selain bisa memperlancar komunikasi, hosting untuk email ini bisa menjaga hubungan yang lebih baik dengan para pelanggan. Karena email adalah media paling ideal untuk menawarkan produk untuk pelanggan.

Analisa data lebih lengkap

Dengan hosting untuk email inilah bisa memberi analisa data dan laporan lebih lengkap. Ini berbeda sekali dengan strategi marketing yang masih konvensional. Email marketing ini bisa memberikan anda lebih banyak data yang akurat tentang perkembangan dari pemasaran anda, seperti laporan dan juga analisa data metriks. Dengan begitu, anda tahu ada berapa banyak orang yang sudah membaca dan membuka email yang anda kirim.

Kelebihan Email Hosting

  1. anda bisa melakukan backup data anda sendiri lebih mudah. Jadi, bila bertanya tentang segi keamanannya, sudah pasti jauh lebih aman. Karena saat memakainya, anda bisa melakukan back up data secara keseluruhan dengan mudah. Sehingga, semua data penting yang ada di dalam email bisa diback up dengan mudah, untuk menghindari saat sistem email sedang error atau terkena virus.
  2. Berkat pemakaiannya, maka anda bisa menghapus data email dari perangkat lain, meskipun dari jarak jauh sekaligus. Karena disini ada fasilitas remote wiping yang membuat anda bisa lebih mudah mengontrol data email dari jarak jauh menggunakan perangkat yang sudah tersinkron dengan mudah dan cepat. Fitur yang dimaksudkan adalah bernama ActiveSync. Jadi, ketika anda menggunakannya, anda bisa mendapat dukungan penuh dari penyedia layanan ini.

Berkat penggunaannya, maka anda tak perlu merasa takut lagi saat melihat ada masalah teknis pada hosting email anda. Karena sang penyedia layanan hosting untuk email ini selalu siap untuk memberikan dukungan layanan selama 24 jam penuh. Dijamin anda bisa semakin dimudahkan dengan semuanya. Maka dari itulah, tak heran bila banyak pelaku bisnis yang menggunakan email hosting untuk berbisnis, karena jauh lebih aman dan praktis.

Kesimpulan

Email dengan domain sendiri bisa memberikan dampak cukup kuat untuk bisnis anda dibandingkan dengan menggunakan email gratis. Jika bisnis anda mulai maju pesat, kebutuhan branding bisnis menjadi sangat penting. Maka saatnya anda memutuskan untuk menggunakan email dengan domain sendiri menggunakan email hosting di IndoWebsite.