Hosting

Server

Website

CMS

Cara Embed Konten Instagram pada Wordpress

Oleh Heri Perdian 29 Desember 2015

Salah satu kelebihan CMS wordpress adalah kemudahan dalam melakukan embed konten pada website. Pada artikel kali ini, akan dijelaskan bagaimana cara embed konten instagram pada wordpress.

Selain digunakan untuk promosi akun instagram, embed konten seperti ini juga bisa digunakan agar website anda tampil lebih menarik. Sebab, website yang menampilkan gambar atau video yang menarik akan membuat pengunjung tergerak untuk mengunjungi website tersebut.

Berikut cara embed konten instagram pada wordpress.

  1. Dapatkan kode embed pada konten instagram anda. Agar mendapatkan kode embed ini, anda harus login akun instagram pada website bukan pada aplikasi.

  2. Pilih konten instagram (foto atau video) yang ingin anda embed, kemudian klik tombol Option atau icon Titik Tiga yang ada di sebelah kanan atas postingan instagram tersebut. Setelah itu klik Embed.

  3. Kemudian akan muncul form yang berisi kode embed, silahkan salin kode tersebut dengan mengklik tombol Copy Embed Code. Centang Include caption jika anda ingin menyertakan caption atau deskripsi konten instagram tersebut.

  4. Buat postingan pada wordpress anda, lalu pilih komponen Custom HTML.

  5. Paste kode embed yang sebelumnya sudah anda salin ke komponen Custom HTML tersebut.

  6. Klik Preview jika ingin melihat hasilnya.

  7. Simpan dan publikasi postingan jika anda sudah selesai membuatnya.

Jika ada pertanyaan tentang artikel Cara Embed Konten Instagram pada Wordpress, silahkan hubungi staf Indowebsite.