Knowledge Base

Cara Mengatasi Masalah tidak Bisa Login PHPMyAdmin

Rizky   31 Desember 2013

PhpMyAdmin adalah program pihak ketiga yang disertakan dalam cPanel, yang digunakan untuk memanipulasi database MySQL melalui Internet. Anda dapat menggunakan phpMyAdmin untuk menambah/drop database, membuat/mengubah/menghapus tabel, juga menambah/mengedit/menghapus kolom, mengeksekusi pernyataan SQL, dan mengelola kunci dan perizinan. Informasi lebih lanjut mengenai semua fungsi phpMyAdmin dan panduan lengkap tentang cara menggunakannya, kunjungi situs web phpMyAdmin.

Jika anda mengalami kesulitan dalam mengakses database karena password yang salah, maka anda dapat mereset password akun cPanel dengan mencentang Synchronize MySQL password. Berikut cara mengubah password PHPMyAdmin melalui reset password akun cpanel.

  1. Silahkan login ke cpanel anda.

    Login cPanel

  2. Cari dan pilih menu Password & Security pada bagian PREFERENCES.

    Menu Password and Security

  3. Setelah itu rubah password cpanel anda dengan password yang baru. Pada bagian ini, pastikan anda centang Synchronize MySQL password agar password PHPMyAdmin anda berubah sesuai dengan password baru cpanelnya. Setelah itu klik tombol Change your password now!

    Atur Password Baru

  4. Silahkan buka kembali PHPMyAdmin anda, jika masih tidak bisa terbuka, silahkan hubungi staf kami.

Note: Sebenarnya cara ini sama seperti cara mengganti password cpanel, hanya saja perlu diperhatikan pada bagian Synchronize MySQL password yang harus dicentang.

Jika ada pertanyaan tentang artikel Cara mengatasi masalah tidak bisa login phpmyadmin, silahkan hubungi staf Indowebsite.