Knowledge Base

Rumus Perhitungan Upgrade Hosting

Fikri   7 Mei 2012

Apa Itu Rumus Upgrade Paket ?

Menurut wikipedia, Rumus adalah cara singkat untuk mencari informasi tertentu dengan cara menggunakan patokan, yang dilambangkan dengan huruf, angka, ataupun tanda. Rumus dapat juga diartikan sebagai pernyataan atau kesimpulan atas pendirian atau ketetapan yang disebut dengan kalimat ringkas dan tepat.

Sedangkan Rumus Upgrade Paket adalah cara untuk menghitung biaya yang harus dikeluarkan oleh pelanggan IndoWebsite, ketika ingin melakukan Upgrade Paket. Pada halaman ini ditunjukan bagaimana sistem menghitung total biaya upgrade paket menyesuaikan layanan Hosting yang sedang digunakan saat ini. Rumus ini hanya sebagai prediksi untuk melihat besarnya biaya upgrade paket.

Rumus Perhitungan Upgrade Paket

Jika anda berencana untuk melakukan upgrade hosting, berikut adalah gambaran detail biaya yang dibutuhkan untuk melakukan upgrade. Biaya upgrade sendiri akan otomatis dihitung jika anda melakukan upgrade melalui client area Cara Upgrade Paket Di Indowebsite

Rumus perhitungan untuk Upgrade Hosting adalah :

Sisa Hari periode hosting / Total hari periode hosting x Selisih harga paket.

Contoh :

Anda melakukan pemesanan hosting IIX Pro pada tanggal 1 Januari 2012 dengan periode 1 tahun. Pada tanggal 1 Agustus 2012, anda berencana untuk mengupgrade hosting ke paket IIX Advance. Berikut adalah rincian perhitungannya :

Harga Paket IIX Pro 1 Tahun = Rp. 300.000

Harga Paket IIX Advance 1 Tahun = Rp. 400.000

Selisih Harga Paket (IIX Advance – IIX Pro) = Rp. 100.000

Sisa hari periode hosting lama = 31/12/2012 – 1/8/2012 = 152 hari
Asumsi hari dalam 1 Tahun = 365 hari

Total Biaya Upgrade = 152/365*100000 = Rp. 41.644

Tanpa menghitung melalui rumus dihalaman ini, pelanggan tetap akan diberikan informasi besarnya biaya yang harus dibayarkan ketika sudah selesai melakukan Pemesanan Upgrade Paket. Dimana pelanggan akan mendapatkan invoice tagihan beserta Cara Pembayaran tagihan tersebut.

Terima kasih