Knowledge Base

Pergantian Email Terdaftar Client

Ngubaedilah   20 Mei 2017

Setiap client yang memiliki layanan di indowebsite pasti memiliki akun member area yang di dalamnya terdapat email terdaftar. Sebenarnya apa itu email terdaftar? Bagaimana jika client indowebsite tidak bisa masuk lagi ke email yang terdaftar di member area? Atau bagaimana jika ada anda ingin mengklaim akun member area yang ada di indowebsite? Silahkan simak artikel berikut untuk penjelasan lengkapnya.

Pengertian Email Terdaftar

Email terdaftar adalah email anda pribadi atau perusahaan yang di daftarkan pada member area. Seseorang yang memiliki email terdaftar ini adalah pemilik resmi dari layanan yang ada di dalam member area tersebut. Sebab dengan menggunakan email terdaftar, anda bisa leluasa masuk ke member area dan mengelola layanan yang ada di sana. Jadi, alamat email terdaftar ini sangat penting! Oleh sebab itu, jaga agar anda tidak kehilangan atau lupa data login ke email tersebut.

Cara Merubah Email Terdaftar melalui Ticket

Anda tidak bisa mengubah email terdaftar sendiri, melainkan harus dilakukan oleh tim support indowebsite. Oleh sebab itu, jika anda ingin merubahnya maka harus request melalui ticket. Silahkan buat ticket kemudian informasikan pada ticket tersebut bahwa anda ingin merubah email terdaftar. Nantinya proses pergantian email terdaftar akan dilakukan oleh tim support kami.

Pengajuan Pergantian Email Terdaftar Client

Adakalanya anda tidak memiliki akses pada member area sehingga tidak bisa membuat ticket untuk melakukan pergantian email terdaftar. Hal ini lumrah terjadi yang dikarenakan konflik antara satu pihak dengan pihak lainnya yang mengklaim atas layanan atau akun member area di indowebsite. Bisa juga karena email terdaftar anda terhack sehingga hacker juga menguasai akun member area anda. Jika hal tersebut terjadi, anda bisa melakukan pengajuan pergantian email terdaftar.

Sebelum anda melakukan pengajuan pergantian email terdaftar, silahkan persiapkan syarat-syaratnya terlebih dahulu. Berikut syarat untuk melakukan pengajuan pergantian email terdaftar.

  1. KTP penanggung jawab/owner perusahaan.
  2. Dokumen perusahaan (SIUP/SK atau dokumen perusahaan jenis lainya).
  3. Scan Surat Pernyataan diatas materai enam ribu. Silahkan download Surat Pernyataan pada link berikut ini: Templat Surat Pernyataan.
  4. Jika layanan/domain digunakan untuk website pribadi maka TIDAK perlu menyertakan syarat seperti SIUP/SK atau dokumen perusahaan sejenis.

Setelah anda berhasil mengumpulkan persyaratan tersebut, silahkan kirim persyaratannya pada email kami verify@indowebsite.net dengan memberikan keterangan bahwa anda ingin merubah alamat email terdaftar dan menyebutkan nama layanannya (nama hosting, domain dan sebagainya) agar bisa kami proses.

#Note : Progres pengajuan perubahan email terdaftar kami estimasikan selama 14 hari kerja. Selama progress tersebut akan kami gunakan untuk followup ke pihak pendaftar pertama. Dimana jika dalam waktu yang sudah kami tentukan pihak pertama tidak merespon/menjawab telepon, ticket, maupun email dari kami, maka proses pergantian email terdaftar akan kami lakukan. Namun jika pihak pendaftar pertama menolak, maka kami tidak bisa merubahnya. Sehingga anda sebagai pihak pengaju harus melakukan negosiasi langsung pada pihak pendaftar pertama.

Jika ada pertanyaan tentang artikel Pergantian Email Terdaftar Client, silahkan hubungi staf Indowebsite.