Hosting

Server

Website

Softaculous

Cara Install PyroCMS Melalui Softaculous

Oleh Wiko Nurdian 21 Desember 2015

PyroCMS merupakan open source, berorientasi objek sistem manajemen konten dibangun menggunakan PHP5 dan CodeIgniter.PyroCMS mudah digunakan, tampak hebat dan menggunakan beberapa caching cerdas untuk menjaga semuanya berjalan lancar. Hal ini dapat dengan mudah diperluas dengan Modul, Widget, dan Plugin yang mudah untuk membuat; dan dapat disesuaikan dengan Tema, yang HTML dasar dengan beberapa tag di tempat.

Fitur PyroCMS :

  1. AMAN : Dengan Cross-Site perlindungan Pemalsuan Permintaan, XSS filtering dan enkripsi password yang sangat aman website Anda aman dengan PyroCMS.
  2. CEPAT : Lanjutan sistem caching dan penggunaan AJAX dalam panel admin, beban halaman yang jauh lebih cepat daripada sistem lain CMS sekitar.
  3. SEDERHANA : panel admin PyroCMS ini tidak penuh dengan pilihan dan menu. Pilihan membingungkan dan pengaturan tidak mengaburkan alat yang Anda butuhkan untuk sepenuhnya mengelola konten Anda.
  4. TEMA : Sistem tema yang begitu mudah untuk memahami bahwa setiap orang dengan pengetahuan dasar PHP dapat membuat desain kickass untuk situs.
  5. Multi-bahasa : Memiliki dukungan penuh untuk beberapa bahasa sehingga pengguna Anda dan administrasi dapat melihat situs di Perancis, Jerman, Spanyol, Cina, Polandia dan banyak lagi.
  6. INTEGRASI : Mudah mengaktifkan Google Analytics dengan ID Analytics, memeriksa spam tanpa captcha menggunakan Akismet dan posting berita Anda ke Twitter. PyroCMS akan membuatnya mudah bagi Anda untuk berinteraksi dengan situs-situs lain.

Berikut ini adalah Cara Install PyroCMS Softaculous.

  1. Silahkan login ke dalam cPanel anda untuk Login ke cPanel silahkan menggunakan username dan password yang diinformasikan di email terdaftar.
  2. Klik Softaculous pada bagian Software/Services.
  3. Pilih Portals/CMS » PyroCMS kemudian klik Install untuk memproses installasi atau bisa juga pada kolom pencarian ketik PyroCMS.
  4. Software Setup
    • http:// (Hanya bisa dibuka dengan domain saja tanpa www misal: http:// contohdomain. com) ;
    • http:// www. (Bisa dibuka dengan atau tanpa www misal : http:// www.contohdomain. com)
    • Pada In Directory (kosongkan untuk menginstall di web root/ langsung pada domain anda atau jika ingin install di dalam sebuah folder silahkan bisa di isi in Directorynya).
  5. Site Settings
    • Untuk Site Settings (Site Name Defaultnya saja/bisa di sesuikan saja).
    • Site Description (Silahkan bisa di isi untuk deskripsinya)
  6. Admin Account
    • Untuk Admin Account (Silahkan bisa di isi username dan password administrator untuk PyroCMS-nya nanti).
    • First Name (Silahkan isi bisa di sesuaikan saja).
    • Last Name (Silahkan isi bisa di sesuaikan saja).
    • Admin Email (isikan mail-nya silahkan bisa menggunakan mail pribadi).
  7. Advanced Options
    • Email installation details (Silahkan masukan account mail untuk informasi detail instalasi PyroCMS nantinya).
    • Klik Install dan tunggu proses instalasi selesai.
  8. Jika muncul keterangan seperti pada gambar di bawah ini, install PyroCMS sudah berhasil.

Artikel Cara instalasi PyroCMS melalui Softaculous di cPanel telah selsai.
Jika ada pertanyaan tentang artikel Cara instalasi PyroCMS melalui Softaculous di cPanel silahkan hubungi staff Indowebsite.