Knowledge Base

Setting Route pada Spam Expert

Ngubaedilah   10 Februari 2017

SpamExpert merupakan sistem Antispam Premium yang menjadi penghubung aktifitas Email anda sebelum masuk pada Server Email anda. SpamExpert berfungsi untuk menfilter email yang dianggap sebagai email Spam, yang akan membuat email anda terbebas dari spamming.
Dalam penggunaannya, SpamExpert mengharuskan anda melakukan route email. Berikut ini adalah cara Setting Route pada Spam Expert.

  1. Silahkan login ke cpanel anda.

    lLogin cpanel

  2. Setelah itu silahkan piliih menu Professional Spam Filter.

    Professional Spam Filter

  3. Kemudian anda akan diarahkan pada tampilan menu login Spam Expert. Silahkan klik tombol Login.

    Login Spam Expert

  4. Anda akan diarahkan ke halaman utama Spam Expert.

    Halaman Utama Spam Expert

  5. Silahkan pilih menu Edite route(s).

    Edit Route

  6. Terakhir, silahkan klik +add route untuk menambahkan route sesuai dengan Email server yang diinformasikan (hubungi staf indowebsite perihal tersebut).

    Add Route

  7. Proses Routing Spam Expert sudah selesai. Namun perlu diketahui bahwa anda juga harus melakukan konfigurasi DNS atau pointing MX Record kembali pada WHM. Silahkan anda bisa menghubungi support kami untuk meminta penjelasan atau bantuan.

#Note : Hal ini biasanya dilakukan ketika anda mempunyai 2 layanan, yaitu web hosting dan Email hosting dengan hanya satu domain. Dimana aktifitas website akan diarahkan pada web hosting dan aktifitas email akan diarahkan pada email hosting.

Jika ada pertanyaan tentang artikel Setting Route pada Spam Expert, silahkan hubungi staf Indowebsite.