Knowledge Base

Setting email pada opera mail

Heri   31 Desember 2015

Berikut ini adalah langkah-langkah setting akun email pada Opera Mail . Sebelum setting email pastikan akun email sudah di buat.

  1. Buka aplikasi opera mail anda , setelah terbuka klik Opera Mail untuk membuka menu yang ada di pojok kiri atas . Kemudian pilih Mail Accounts.

    1-22.jpg

  2. Masuk ke bagian manage account , klik Add untuk menambah akun email pada opera mail .

    2-21.jpg

  3. Selanjut nya akan muncul New account wizard . Pilih Emailkemudian klik Next .

    3-15.jpg

  4. Isi data anda :

  • Real name : Nama Anda .

  • Email Address : Masukan alamat email .

  • Organization : Masukan nama Organisasi Atau nama Perusahaan .

  • Kemudian klik Next

    4-9.jpg

  1. Login name : Masukan alamat email anda .
  • Password : Masukan password email dengan benar .

    5-5.jpg

  1. Select an email account type :
    Pilih pilihan POP3 (Gunakan settingan POP3,  jika ingin menghemat email disk space pada server hosting anda karena data email akan tersimpan di PC dan akan otomatis terhapus pada server )
    Pilih pilihan IMAP (Gunakan settingan IMAP, jika data email yang ada ingin di simpan pada server hosting anda dan juga ke PC anda)
  • Incoming Mail Server : ketikan domain lengkap anda tanpa www

  • Outgoing Mail Server : ketikan domain lengkap anda tanpa www

  • Kemudian klik finish

    6-4.jpg

Jika mengalami kesulitan silahkan bisa menghubungi team support IndoWebsite untuk meminta bantuan .

Terima kasih