Knowledge Base

Menambahkan Fitur Bahasa di Website Builder

Rian   14 Desember 2015

Di website builder terdapat fitur Bahasa gunanya agar situs Anda bisa di rubah ke bahasa tertentu seperti misalkan bahasa English, bahasa Melayu, bahasa Espanyol dan masih banyak lagi. Dan tentunya jika situs Anda di akses oleh pengunjung dari luar negeri. Pengunjung pun jadi mudah membaca Menu, Artikel/Postingan ataupun Produk di situs Anda dengan merubah menu bahasanya sesuai dengan asal mereka.

Langkah 1
Masuk ke website builder melalui Edit Website di client area kami. Kemudian drag menu Bahasa/Languages terserah ingin Anda tempatkan di bagian mana.
menu bahasa

Langkah 2
Klik icon Pensil dan klik menu Properties dan akan muncul halaman Properties. Di menu tersebut terdapat Tambah Bahasa klik menu tersebut (jika Anda ingin menambahkan Bahasa yang ingin Anda masukan).
Pengubah Bahasa adalah untuk tampilan menu yang nantinya akan tampil di situs Anda, contohnya seperti menampikan icon Bendera/Flags dan menu Dropdown pilih salah satunya sesuai keinginan Anda dan klik Terapkan.
properties bahasa
pilih bahasa

Langkah 3
Ini yang perlu di perhatikan, jika sudah menambah fitur Bahasa di situs Anda tidak otomatis semua tulisannya berubah sesuai dengan Bahasa yang Anda pilih. Maka harus Anda edit satu persatu setiap postingan ataupun tulisan menunya.
edit post

Jika sudah mengedit semua tulisan yang ada di situs Anda sesuai dengan Bahasanya lalu klik Terapkan. Kemudian coba cek klik menu Tampilkan dan lihat hasil editing yang Anda lakukan setelah Anda klik Simpan/Publish.

Selama mencoba