Knowledge Base

Membuat Signature Email pada Microsoft Outlook

Nunut   1 Desember 2020

Signature email adalah catatan kecil yang ada di bagian akhir email. Biasanya Signature Email berisi identitas pengirim email seperti nama, alamat, nomor telepon dan lainnya. Saat mengirim email, seringkali pengirim ingin menunjukan identitasnya yang ditulis pada bagian akhir email.

Akan tetapi, terkadang pengirim lupa atau malas untuk menulis ulang identitas tersebut. Solusi untuk permasalahan ini adalah dengan membuat Signature Email yang akan mempermudah pengirim dalam menuliskan identitasnya secara otomatis pada bagian akhir email.

Cara untuk membuat Signature Email berbeda-beda, tergantung dari aplikasi apa yang digunakan. Pada artikel ini, akan dijelaskan bagaimana cara membuat Signature Email pada Microsoft Outlook (2007). Sebelumnya silahkan setting terlebih dahulu akun emailnya pada Microsoft Outlook, kemudian ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pilih menu Tools » Options

    Akun Setting Microsoft Outlook

  2. Setelah itu akan muncul form Options, silahkan pilih tab Mail Format lalu klik tombol Signatures…

    Form Options Microsoft Outlook

  3. Klik New kemudian masukan nama signature, lalu klik OK.

    Form Signature Microsoft Outlook

  4. Masukan isi pesan Signature yang ingin anda buat. Disini anda bisa menambahkan gambar dan link, juga bisa mengatur style tulisan Signature tersebut. Jika sudah selesai, silahkan klik OK.

    Form Pembuatan Signature

    Selamat! Anda sudah berhasil membuat Signature Email pada Microsoft Outlook. Silahkan bisa coba mengirim email untuk melihat hasil Signature Email buatan anda sendiri. Nantinya, secara otomatis Signature tersebut akan berada pada bagian bawah email anda. Jadi anda tidak perlu menulis ulang identitas diri pada email yang anda kirim.

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan tentang artikel Membuat Signature Email pada Microsoft Outlook.