Knowledge Base

Cara Restore Data Backup Softaculous

Rizky   27 Desember 2013

Fitur backup pada softaculous mempunyai peran yang sangat penting. Dengan adanya fitur backup, kita tidak perlu khawatir jika terjadi error atau kerusakan pada saat kita akan melakukan update CMS. Jika terjadi error pada website setelah dilakukan update maka kita bisa melakukan restore data backup untuk mengembalikan data website sebelum dilakukan update.

Untuk melakukan backup website melalui softaculous, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang ada pada artikel Cara Backup Data Website Melalui Softacolous. Pastikan ikuti langkah-langkah dengan benar supaya data website terbackup dengan sempurna.

Berikut ini adalah cara untuk merestore data backup softaculous.

  1. Login ke cPanel hosting anda menggunakan username dan password yang benar. Silahkan bisa akses https://domainanda.com/cpanel.
    login cpanel
  2. Masuk ke menu Softaculous pada kategori Software/Services.
    Cara Restore Data Backup Dari Softaculous-0
  3. Pilih Icon Backups & Restore, kemudian klik Icon Restore seperti pada gambar di bawah ini.
    Cara Restore Data Backup Dari Softaculous-1
  4. Akan muncul konfigurasi, silahkan pilih ingin merestore Directory atau Databases nya saja atau ingin merestore keduanya.
    Cara Restore Data Backup Dari Softaculous-2
  5. Tunggu sampai proses restore selesai. Selama proses restore jangan tutup jendela browser. Jika berhasil akan muncul keterangan seperti pada gambar di bawah ini.
    Cara Restore Data Backup Dari Softaculous-3.png

Demikian artikel Cara Restore Data Backup Dari Softaculous. Jika setelah dilakukan restore data backup softaculous masih error, silahkan Anda bisa request restore full data backup ke team support kami melalui support ticket.

Jika ada pertanyaan tentang artikel Cara Restore Data Backup Dari Softaculous silahkan hubungi staff kami.

Salam
Indowebsite