Knowledge Base

Cara Memasang Halaman Under Construction Pada WordPress

Ngubaedilah   13 Oktober 2016

Ada kalanya sebuah website harus melakukan maintenance/perbaikan konten dalam jangka waktu tertentu. Ketika melakukan perbaikan, biasanya halaman website tidak bisa diakses untuk beberapa saat. Namun masalah tersebut dapat diselesaikan dengan mudah jika anda menggunakan CMS wordpress. Anda bisa memasang halaman under contruction ketika website anda sedang dalam pemeliharaan konten.

Berikut ini adalah cara memasang halaman under construction pada wordpress. Dalam tutorial ini akan digunakan plugin Under Construction WP.

  1. Silahkan install plugin Under Construction WP. Setelah itu aktifkan plugin tersebut.

  2. Setting plugin Under Construction WP yaitu di menu Plugins kemudian klik settings pada plugin Under Construction WP.
    2-6-300x154.jpg

  3. Masuk ke halaman setting plugin Under Construction WP. Pilih Enable Under Construction Mode untuk mengaktifkan Mode Under Construction. Pada kolom Message silahkan masukan pesan yang ingin di tampilkan pada halaman Under Construction. Jika ingin menggunakan gambar pada background halaman Under Construction silahkan pilih gambarnya pada Optional Background Image. Kemudian klik Save All Changes untuk menyimpan perubahan. Agar lebih jelas bisa di lihat pada gambar di bawah ini.
    kolom undercontruction.jpg

  4. Untuk mendisable halaman Under Construction caranya adalah tinggal pilih Disabled kemudian Save.

Jika ada pertanyaan tentang artikel Cara Memasang Halaman Under Construction Pada WordPress, silahkan hubungi staf Indowebsite.