Knowledge Base

Cara Install WideImage di Softaculous

Kennaz   18 September 2015

WideImage adalah perpustakaan berorientasi obyek untuk manipulasi gambar. Perpustakaan menyediakan cara sederhana untuk memuat, memanipulasi dan menyimpan gambar dalam format gambar yang paling umum.

Supported formats :
WideImage mendukung semua format yang didukung oleh native ekstensi GD di server (ini saat ini termasuk GIF, PNG, JPG, GD, GD2, WBMP, XBM, XPM). Ini juga mendukung BMP (baca / tulis) dan TGA (baca saja).

Loading images :
Loading gambar mudah - Anda hanya perlu memanggil WideImage :: beban () metode statis dan menentukan sumber gambar. WideImage mencoba untuk mendeteksi apakah sumber adalah file, url, upload, string biner atau sumber daya gambar GD valid (menangani gambar). WideImage mendukung format gambar yang paling umum.

Saving images :
WideImage mendukung menyimpan gambar ke file, keluaran gambar langsung ke browser, dan mengambil mereka sebagai string. Dengan output string, Anda dapat dengan mudah menangkap data gambar dan menulis misalnya untuk database.

Manipulating images :
Dalam WideImage, Anda memanipulasi gambar dengan memanggil metode operasi yang sesuai pada objek gambar. Setiap operasi mengembalikan sebuah objek gambar baru (untuk kutu buku: ini pada dasarnya adalah objek nilai).

Smart coordinates :
Pintar koordinat dilaksanakan untuk membuat operasi yang melibatkan koordinat, dimensi, dan posisi lebih mudah. Mereka dapat berguna dengan operasi yang memerlukan koordinat sebagai parameter, seperti resize, crop, dll.

Resource handling :
WideImage mengurus sumber gambar untuk Anda; Anda tidak harus menghancurkan gambar eksplisit, mereka secara otomatis hancur ketika suatu objek gambar tidak lagi digunakan. Anda dapat mengubah bahwa pada runtime dengan melepaskan pegangan dari suatu gambar melalui metode releaseHandle ().

Berikut ini adalah Cara instalasi WideImage di softaculous.

  1. Silahkan login ke dalam cPanel anda untuk Login ke cPanel silahkan menggunakan username dan password yang diinformasikan di email terdaftar.
    14 (1).jpg
  2. Klik Softaculous pada bagian Software/Services.
  3. Pilih Frameworks » WideImage kemudian klik Install untuk memproses installasi atau bisa juga pada kolom pencarian ketik WideImage.
    intallasi-WideImage1-1024x747.jpg
  4. Choose Protocol :
    • http:// (Hanya bisa dibuka dengan domain saja tanpa www misal: http://contohdomain.com) ;
    • http://www. (Bisa dibuka dengan atau tanpa www misal : http://www.contohdomain.com )
    • Pada isian form In Directory (kosongkan untuk menginstall di web root/ langsung pada domain anda atau jika ingin install di dalam sebuah folder silahkan bisa di isi in Directorynya).
    • Untuk kolom email installation detail  itu bisa di isi email pribadi untuk informasi detail installation WideImage.
  5. Klik Install, tunggu proses hingga proses selesai.
  6. Jika muncul keterangan seperti pada gambar di bawah ini, install WideImage sudah berhasil.
    installasi-WideImage-success-1024x747.jpg

Artikel Cara instalasi  WideImage melalui Softaculous di cPanel telah selsai.
Jika ada pertanyaan tentang artikel Cara instalasi WideImage melalui Softaculous di cPanel silahkan hubungi staff Indowebsite.co.id