Knowledge Base

Cara Install PmWiki Melalui Softaculous

Wiko   20 Desember 2015

PmWiki adalah sistem berbasis wiki untuk penciptaan kolaboratif dan pemeliharaan website.Halaman PmWiki melihat dan bertindak seperti halaman web biasa, kecuali mereka memiliki link “Edit” yang memudahkan untuk memodifikasi halaman yang ada dan menambahkan halaman baru ke situs web, menggunakan aturan pengeditan dasar. Anda tidak perlu tahu atau menggunakan HTML atau CSS. Editing halaman dapat dibiarkan terbuka untuk umum atau terbatas pada kelompok-kelompok kecil dari penulis.

Fitur Utama PmWiki

  • Kustom tampilan dan nuansa: Seorang administrator situs dapat dengan cepat mengubah tampilan dan fungsi dari situs PmWiki dengan menggunakan kulit yang berbeda dan HTML template. Jika Anda tidak dapat menemukan kulit yang tepat sudah dibuat, Anda dapat dengan mudah memodifikasi satu atau membuat sendiri.
  • Kontrol akses: proteksi password PmWiki dapat diterapkan untuk seluruh situs, kelompok halaman, atau halaman. Kontrol proteksi password yang dapat membaca halaman, mengedit halaman, dan meng-upload lampiran. Sistem kontrol akses PmWiki adalah benar-benar mandiri, tetapi juga dapat bekerja sama dengan database yang ada password, seperti htaccess, server LDAP, dan database MySQL.-
  • Kustomisasi dan Plugin arsitektur: Salah satu prinsip PmWikiPhilosophy adalah untuk hanya menyertakan fitur penting dalam mesin inti, tetapi membuatnya mudah bagi administrator untuk menyesuaikan dan menambahkan markup baru. Ratusan fitur yang sudah tersedia dengan menggunakan ekstensi (disebut “resep”) yang tersedia dari PmWiki Cookbook.

Berikut ini adalah Cara Install PmWiki Softaculous.

  1. Silahkan login ke dalam cPanel anda untuk Login ke cPanel silahkan menggunakan username dan password yang diinformasikan di email terdaftar.
    Login Cpanel
  2. Klik Softaculous pada bagian Software/Services.
  3. Pilih Wikis » PmWiki kemudian klik Install untuk memproses installasi atau bisa juga pada kolom pencarian ketik PmWiki.
  4. softwareSetup
    Software-Setup
    • http:// (Hanya bisa dibuka dengan domain saja tanpa www misal: http:// contohdomain. com) ;
    • http:// www. (Bisa dibuka dengan atau tanpa www misal : http:// www.contohdomain. com)
    • Pada In Directory (kosongkan untuk menginstall di web root/ langsung pada domain anda atau jika ingin install di dalam sebuah folder silahkan bisa di isi in Directorynya).
  5. Wiki Settings
    Wiki-Settings
    • Wiki Name (Silahkan bisa di isi bisa di sesuaikan saja).
  6. Admin Account
    Admin-Account-57
    • Untuk Admin Account (Silahkan bisa di isi password administrator untuk PmWiki-nya)
  7. Advanced Options
    Advanced Option
    • Email installation details (Silahkan masukan account mail untuk informasi detail instlasi PmWiki nantinya).
    • Klik Install dan tunggu proses instalasi selsai.
  8. Jika muncul keterangan seperti pada gambar di bawah ini, install PmWiki sudah berhasil.
    Finish-Instalation-74

Artikel Cara instalasi PmWiki melalui Softaculous di cPanel telah selsai.
Jika ada pertanyaan tentang artikel Cara instalasi PmWiki melalui Softaculous di cPanel silahkan hubungi staff Indowebsite.