Knowledge Base

Cara Install Phorum Melalui Softaculous

Rian   18 Desember 2015

Phorum adalah PHP asli dan berdasarkan MySQL Open Source software forum. Pengembang Phorum yang membanggakan diri pada menciptakan software papan pesan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda dari situs web yang berbeda sementara tidak mengorbankan kinerja atau fitur.

Fitur Phorum :

  • Performance
    Kelompok pengembang Phorum memiliki kebutuhan yang sangat berbeda. Beberapa diperlukan software yang bisa menjalankan wadah tunggal dengan lebih dari 2.000 posting baru per hari. Lainnya host lebih dari 4.000 forum di satu server. Hasil akhirnya adalah produk serbaguna yang dapat melayani kebutuhan siapa pun.
  • Freedom
    Untuk tim Phorum, kebebasan berarti memiliki kemampuan untuk membuat papan pesan Anda melakukan apa yang ingin Anda untuk melakukan. Papan pesan Anda harus masuk ke situs Anda. Para pengembang Phorum percaya bahwa branding perangkat lunak papan pesan tidak harus lebih daya branding produk dan jasa Anda.
  • Forum Customization
    Untuk memenuhi master web yang perlu setiap bel dan peluit, atau mereka yang ingin membuat situs web mereka yang unik, tim Phorum menciptakan hook & modul sistem yang sangat fleksibel. Kait ini memungkinkan webmaster untuk membuat modul untuk menggunakan otentikasi eksternal, mengubah data pesan sebelum nya disimpan, menambahkan informasi kustom tentang pengguna atau pesan … hampir apa pun yang Anda inginkan.
  • Forum Desain
    Phorum memberikan desainer web kekuatan untuk mengatur ulang data dalam bentuk apapun, bentuk atau mode mereka inginkan. Template berada dalam HTML murni dengan sederhana untuk memahami perintah teks tertanam di dalamnya. Anda dapat menggunakan template yang disediakan sebagai titik awal atau mulai dari awal. Kekuasaan ada di tangan Anda.

Berikut ini adalah Cara Install Phorum Melalui Softaculous.

  1. Silahkan login ke dalam cPanel anda untuk Login ke cPanel silahkan menggunakan username dan password yang diinformasikan di email terdaftar.
    Login-Cpanel-281x300.jpg
  2. Klik Softaculous pada bagian Software/Services.
  3. Pilih Forums » Phorum kemudian klik Install untuk memproses installasi atau bisa juga pada kolom pencarian ketik Phorum.
  4. Software Setup
    Software-Setup-22.jpg
    • http:// (Hanya bisa dibuka dengan domain saja tanpa www misal: http://contohdomain.com) ;
    • http://www. (Bisa dibuka dengan atau tanpa www misal : http://www.contohdomain.com )
    • Pada In Directory (kosongkan untuk menginstall di web root/ langsung pada domain anda atau jika ingin install di dalam sebuah folder silahkan bisa di isi in Directorynya).
  5. Site Settings
    Site-Settings-7.jpg
    • Site Name (Silahkan bisa di isi Site Name-nya yang di ingikan).
    • Site Discription (Silahkan bisa di isi untuk deskripsinya bisa di sesuaikan saja).
  6. Admin Account
    Admin-Account-18.jpg
    • Untuk Admin username dan admin password silahkan bisa di isi untuk data login administrator Phorum nantinya.
    • Admin Email silahkan bisa di lengkapi mail informasinya.
  7. Advanced Options
    Advanced-Options.jpg
    • Email Instalation detail (Silahkan bisa di isi account mail unttuk informasi detail Phorum).
    • Klik install dan tunggu proses instalasi selsai.
  8. Jika keterangan seperti pada gambar di bawah ini, install Phorum sudah berhasil.
    Finish-Instalation-22.jpg

Artikel Cara instalasi Phorum melalui Softaculous di cPanel telah selsai.
Jika ada pertanyaan tentang artikel Cara instalasi Phorum melalui Softaculous di cPanel silahkan hubungi staff Indowebsite.net