Knowledge Base

Setting Mail Forwarders Pada Layanan Email on Demand

Kennaz   25 Agustus 2015

Forwarding adalah istilah yang di gunakan untuk meneruskan pesan ke pihak ketiga Dalam emailpun bisa melakukan forwarding,entah untuk meneruskan pesan ke email anda yang lain atau ke email kantor .
Cara kerjanya ketika email tersebut menerima
pesan maka otomatis akan diteruskan ke alamat email yang telah kita tentukan . Bagaimana caranya , mudah saja .

Berikut ini saya akan menjelaskan langkah-langkah setting mail forwarders/auto forwarders pada layanan email on demand .

  1. Login ke client area indowebsite (Klik di sini)

  2. Masuk ke menu layanan , kemudian pilih dan klik layanan email on demand anda . Setelah itu Klik " manage service" .

Screen-Shot-2015-08-21-at-11.17.48.png

  1. Setelah berhasil masuk ke dashboard manage service email , selanjutnya yaitu klik "manage user/accounts" .

1.jpg

  1. Klik edit yang ada pada sebelah kanan akun email yang ingin di setting auto forwarder .

2.jpg

  1. Kemudian akan masuk ke halaman manage user , silahkan klik "Add forward(s)" yang ada di bagian bawah .

3.jpg

  1. Kemudian masukan alamat email tujuan email forwardnya . Setelah itu klik Add .

4.jpg

  1. Jika sukses akan muncul pesan "All forwards added successfully".

  2. Untuk me-remove email forward maka cukup dengan klik tombol remove .

Demikian adalah langkah-langkah setting mail forwarders pada email on demand .