Knowledge Base

Setting Mail Forwarders Pada Layanan Email on Demand

Kennaz   25 Agustus 2015

Forwarding adalah istilah yang digunakan untuk meneruskan pesan ke pihak ketiga, begitupun dalam dunia per-emailan. Entah untuk meneruskan pesan ke email anda yang lain atau ke email kantor, forwarding dapat digunakan ke beberapa alamat email.
Cara kerjanya sederhana, ketika email tersebut menerima pesan maka otomatis akan diteruskan ke alamat email yang telah anda tentukan. Forwarding juga dapat diterapkan pada layanan email on demand, sehingga email yang anda terima pada email on demand juga dapat diteruskan pada orang lain.

Berikut langkah-langkah cara setting mail forwarders/auto forwarders pada layanan email on demand.

  1. Login ke member area indowebsite.

  2. Masuk ke menu Layanan > Layanan, kemudian pilih layanan Email On Demand anda. Setelah itu Klik Manage Service.

    Layanan Email On Demand

  3. Setelah berhasil masuk ke dashboard manage service email, silahkan klik Manage User/Accounts.

    Manage Account

  4. Klik Edit yang ada di sebelah kanan akun email yang ingin di setting auto forwarder.

    Edit Auto Forwarders

  5. Kemudian akan masuk ke halaman manage user, silahkan klik Add forward(s) yang ada di bagian bawah .

    Add Users

  6. Kemudian masukan alamat email tujuan email forwardnya. Setelah itu klik Add.

    Add Forwarders

  7. Jika sukses akan muncul pesan All forwards added successfully.

  8. Jika ingin me-remove email forward maka cukup dengan klik tombol Remove.

Demikian adalah langkah-langkah setting mail forwarders pada email on demand.
Jika ada pertanyaan tentang artikel Setting Mail Forwarders pada Layanan Email On Demand, silahkan hubungi staf Indowebsite.